Sabtu, 13 Agustus 2011

Shalawat Nariyah

Sholawat Nariyah adalah sebuah sholawat yang disusun oleh Syekh Nariyah. Syekh yang satu ini hidup pada jaman nabi Muhammad sehingga termasuk salah satu sahabat nabi, Beliau lebih menekuni bidang ketauhidan, Syek Nariyah selalu melihat kerja keras nabi dalam menyampaikan wahyu Allah, mengajarkan tentang Islam, amal saleh dan akhlaqul karimah sehingga syekh selalu berdo'a kepada Allah memohon keselamatan dan kesejahteraan untuk nabi. Do'a-do'a yang menyertakan nabi biasa disebut sholawat dan syekh Nariyah adalah salah satu penyusun sholawat nabi yang disebut sholawat nariyah.

suatu malam syekh nariyah membaca sholawatnya sebanyak 4444 kali. Setelah membacanya beliau mendapat karomah dari Allah. Maka dalam suatu majelis beliau mendekati Nabi Muhammad dan minta dimasukan surga pertama kali bersama nabi. Dan Nabi pun mengiyakan. Ada seseorang sahabat yang cemburu dan lantas minta didoakan yang sama seperti syekh nariyah. Namun nabi mengatakan tidak bisa karena syekh nariyah sudah minta terlebih dahulu.

Mengapa sahabat itu ditolak nabi? dan justru syekh nariyah yang bisa? Para sahabat itu tidak mengetahui mengenai amalan yang setiap malam diamalkan oleh syekh nariyah yaitu mendo'akan keselamatan dan kesejahteraan nabinya. Orang yang mendo'akan Nabi Muhammad pada hakekatnya adalah mendoakan untuk dirinya sendiri karena Allah sudah menjamin nabi-nabi-Nya sehingga do'a itu akan berbalik kepada si pengamalnya dengan keberkahan yang sangat kuat.

Jadi nabi berperan sebagai wasilah yang bisa melancarkan do'a umat yang bersholawat kepadanya. Inilah salah satu rahasia do'a/sholawat yang tidak banyak orang tahi sehingga banyak yang bertanya kepada nabi malah dido'akan umatnya? untuk itulah jika kita berdo'a kepada Allah jangan luba terlebih dahulu sholawat kepada Nabi SAW karena do'a kita akan lebih terkabul daripada tidak berwasilah melalui sholawat.

Inilah bacaan sholawat nariyah yang terkenal itu :
" Allohumma sholli shollatan kamilatan
http://blog-harir.blogspot.com/2011/01/mengenal-keampuhan-sholawat-nariyah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apapun Komentar anda Itulah Anda